Banner_Header

Bikin Heboh! Bus Di Inggris Ini Pasang Poster Bertuliskan Pujian Untuk Nabi Muhammad

BuletinIslami.Com, LONDON - Tepatnya pada awal Desember 2015 tahun lalu, seorang netizen mengunggah foto sebuah bus angkutan umum dengan poster membentang di bagian depan. Foto tersebut kemudian viral dan mengundang perdebatan antar pengguna Facebook dari seluruh dunia, terutama warga Inggris.

Pada foto tersebut terlihat sebuah poster berisi pesan perdamaian dari komunitas muslim terkait Nabi Muhammad ﷺ terpampang jelas dipasang di angkutan umum di kota London, Inggris. Begini kurang lebih bunyi tulisan pada poster tersebut, "Prophet Muhammad, The light of life. Teacher of truth. A blessing for the believers" dapat diartikan "Nabi Muhammad, Cahaya kehidupan. Guru kebenaran. Sebuah berkah bagi orang-orang percaya". Sontak, pemandangan langka ini membuat heboh warga London.

Bikin Heboh! Bus Di Inggris Ini Pasang Poster Bertuliskan Pujian Untuk Nabi Muhammad
Foto Poster Nabi Muhammad ﷺ terpampang pada sebuah Kendaraan Umum di kota London

Seperti yang dikutip Snopes.com, poster tersebut kemudian memicu protes bagi komunitas dalam masyarakat di Inggris, kenapa? Poster dianggap memunculkan ketidakadilan, kenapa poster menyangkut Islam bisa dipasang sementara pesan iklan dari gereja Inggris tidak diizinkan.

BACA JUGA! Inilah Rahasia Kemajuan dan Kebangkitan Umat Islam Turki Dibawah Kepemimpinan Erdogan

Beberapa netizen di Facebook menyebutkan kalau seharusnya pesan tersebut tidak dipasang pada alat transportasi publik dimana semua orang mempergunakannya.

Mereka menyarankan harusnya poster itu dipasang untuk angkutan pribadi. Sementara itu sumber yang memasang poster itu belum jelas. Diperkirakan poster itu dipasang tahun lalu, kemudian menyebar luas di media sosial hingga kini.

Sementara itu poster dari komunitas gereja, "Bapa berdoa" dilarang dipasang di bioskop Inggris. Seperti yang dilansir BBC bahwa manajemen jaringan bisnis bioskop Digital Cinema Media (DCM) telah menolak untuk memasang iklan "Bapa berdoa".

Alasannya karena iklan tersebut terang-terangan berbau agama (kebijakan yang sama juga berlaku untuk konten politik dan agama lain di iklan bioskop).

Juru bicara pihak Gereja Inggris menyatakan kekecewannya atas penolakan tersebut. Namun, pihak DCM yang menangani iklan film untuk jaringan bioskop Inggris, Odeon, Cineworld dan Vue, menolak untuk menayangkan iklan tersebut karena dipercaya akan ada risiko menjengkelkan atau menyinggung penonton.
----

Alhamdulillah, dengan izin Allah Subhanahu wa Ta'ala Islam mulai diterima hampir di berbagai negara di belahan dunia.

[VA/BuletinIslami]

Sumber: Snopes.com via TribunNews.com



loading...
error: Content is protected !!