Banner_Header

MasyaAllah... Pemuda Tuna Netra Asal Bandung Ini Ternyata Hafidz Qur'an


Semangat dalam menuntuk ilmu agama memang sudah seharusnya dimiliki oleh setiap muslim. Adapun, kenyataan di lapangan tak sedikit yang malas dan enggan untuk melakukannya karena berbagai alasan yang tidak syar'i. Namun tidak demikian halnya dengan pemuda penghafal Al-Qur'an yang satu ini. Namanya Zuhud Al-Ghifari, dengan keterbatasan penglihatan yang dimiliki tidak menghalangi pemuda asal kota Bandung ini untuk memiliki semangat belajar dan menghafal Al-Qur’an dengan tartil dan fasih.
Zuhud Al-Ghifari, Tuna Netra Penghafal Al-Qur'an
Zuhud Al-Ghifari, Tuna Netra Penghafal Al-Qur'an

Atas izin Allah , Zuhud Al-Ghifari yang penyandang disabilitas yang kedua matanya tidak dapat melihat (tuna netra) sudah berhasil menghafal Al-Qur’an sebanyak 6 juz.

Selain menghafal Al-Qur’an, Zuhud juga aktif dalam berdakwah, semangat yang dimiliki Zuhud dalam mengahafal Al-Qur’an dan berdakwah lebih besar dari kondisi fisik yang dimilikinya.

“Alhamdulillah, sudah menghafal 6 juz, selama ini saya mengaji dan menghafal dengan menggunakan Al Quran Braille” ujar Zuhud sebagaimana dilansir dari yusufmansur.com, sabtu(29/5/2015).

Zuhud merupakan salah satu kandidat seleksi Program Pembibitan Penghafal Al-Quran (PPPA) Daarul Qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Yaa Allah , jadikanlah kami termasuk hamba-hamba-Mu yang mampu menghafal dan mengamalkan Al-Qur'an. Aamiin...

loading...
error: Content is protected !!