Banner_Header

Alhamdulillah! Dengan Tobat dari Merokok Pria Ini Bisa Menabung Hingga Jutaan Rupiah

BuletinIslami.Com, Sudah tak asing lagi merokok hampir telah menjadi aktivitas rutin kaum Adam di negeri ini. Di jalanan atau di tempat-tempat umum masih dengan mudah kita dapati mereka dengan asyiknya menghisap batang racun tersebut. Tak peduli apapun pekerjaan maupun usianya, dari yang kaya sampai yang miskin, baik orang tua maupun remaja, semua terlihat asyik dengan aktivitas yang satu ini. Merokok secara medis terbukti telah menjadi sumber penyakit. Lebih dari itu menurut agama merokok termasuk perbuatan sia-sia yang tidak hanya menghambur-hamburkan uang namun juga mendatangkan mudharat.

Berhenti merokok selain dapat membuat diri semakin sehat, dapat juga menghemat keuangan, bahkan uang yang sebelumnya untuk membeli rokok dapat disisihkan untuk ditabung, seperti yang dilakukan Netizen bernama Bung Yus.

Tabungan Hasil Berhenti Merokok

Melalui akun Facebook pribadinya, Bung Yus mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan 4 botol air mineral besar yang berisi uang kertas dan menuliskan sindiran bagi para perokok.

“Alhamdulillah saya tidak merokok, jadi bisa ditabung duit ijonya, lumayan dpt 4jutaan selama 4 bulan” tulis Bung Yus, selasa (22/3/2016).

JANGAN LEWATKAN! Rahasia Pabrik Rokok Ini Bisa Bikin Kamu Berhenti Merokok!

Aksi Bung Yus ini mendapat respon luar biasa dari para netizen, hingga Jum’at (25/3/2016) sore sudah lebih dari 9000 netizen menshare statusnya dan lebih dari 11 ribu netizen yang menyukai.

“Nah kalo ini bukan pamer namanya tapi ajak kan baik buat para pecandu rokokk wahhhh bagus sekali” tulis akun bernama Laella.

Senada dengan Lella, netizen bernama Ayu menuliskan komentar positifnya : “Intinya mgkn dari mas ini selain merokok uangnya kan bisa buat keperluan lain, karna sadar atau tidak merokok banyak efek buruknya bagi diri sendiri dan lingkungan. Ambil segi positifnya saja. Kembali ke pribadi masing2 saja“.

Dalam ajaran Islam mayoritas para Ulama memberikan Fatwa bahwa merokok memiliki hukum haram, karena mengandung unsur yang merusak diri, tidak memiliki kemashlahatan dan dapat melahirkan banyak penyakit baik perokok itu sendiri maupun orang lainya (perokok pasif).

Semoga kisah inspiratif ini bisa menjadi bahan renungan bagi sahabat-sahabat yang masih gemar merokok.

[VA/BuletinIslami]

loading...
error: Content is protected !!