Banner_Header

10 Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Jerawat Batu (Lakukan Secara Rutin INSYAALLAH Sembuh Tanpa Bekas) !!

BuletinIslami.Com - Jerawat merupakan salah satu masalah utama yang dialami banyak manusia, karena akan sangat mengganggu estetika dimana letaknya tepat di wajah yaitu daerah dimana tempat titik fokus setiap orang memandang. Jadi disini kami akan memaparkan sedikit mengenai bagaimana cara mengobati jerawat.

Jerawat batu (cystic acne) adalah jenis jerawat dengan ukuran yang besar dan biasanya muncul dari bawah kulit permukaan kulit yang lebih dalam dan cukup menyakitkan dari pada jerawat biasa, sehingga seseorang dengan jerawat batu cenderung lebih beresiko meninggalkan bekas jerawat berupa luka parut/ bopeng setelahnya.

10 Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Jerawat Batu

Penyebab Jerawat

  1. Keturunan
  2. Memakai pembersih wajah berbahan kimia
  3. Pertumbuhan sel-sel jaringan kulit yang tidak sempurna
  4. Kulit yang sensitive
  5. Jarang membersihkan wajah teratur

BACA JUGA! 5 Agenda Sehat Yang Bisa Dilakukan Setiap Pagi Hari (Agenda No 3 Jangan Sampai Terlewatkan)


Cara Mengobati jerawat secara Alami:


1. Papaya
Masker papaya dapat berfungsi untuk menghilangkan noda hitam oleh karena jerawat serta bisa juga menghilangkan jerawatnya. Masker papaya banyak dijual dalam bentuk kemasan tetapi menggunakan dari papaya nya langsung itu lebih baik karena lebih aami daripada yang berkemasan. Yang dari kemasan itu juga melewati proses kimia. Jadi masker papaya yang alami sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah serta menghilangkan plek hitam oleh karena bekas jerawat.

2. Es batu
Es batu merupakan salah satu cara cepat dalam menghilangkan jerawat dan cara kerjanya adalah mengurangi proses peradangan sehingga bengkak yang terjadi tidak semakin meradang.

Cara makainya adalah persiapkan es batu kemudian bungkus es tersebut dengan kain atau tissue dan tempelkan pada bagian jerawat secara perlahan-perlahan

3. Lemon
Kerja lemon dalam proses menghilangkan jerawat karena lemon baik untuk membantu jerawat agar lebih cepat kering oleh karena emon mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kulit terutama kulit wajah.

Cara memakainya adalah dengan mnggunakan sari lemon pada bagian jerawat dengan menggunakan kain yang lembut

4. Madu
Madu sangat baik untuk kesehata salah satunya adalah untuk kesehatan dan sangat baik untuk menghilangkan jerawat batu. Sangat baik apabila dicampur dengan putih telur dengan cara kerjanya adalah siapkan madu dan juga putih telur kemudian campurkan kedua bahan tersebut dengan takaran setenagh sendok madu dengan setengah butir putih telur kemudian oleskan secara perlahan-llahan ke wajah.

5. Beras jepang
Beras jepang merupakan salah satu cara tradisional dan alami untuk menghilangkan jerawat.

6. Jeruk nipis
Cara menggunakannya adalah peras jeruk nipis, kemudian perasan tersebut dioleskan pada seluruh bagian kulit wajah yang berjerawat kurang lebih 30 menit , fungsinya selain menghilangkan jerawat adalah membuat wajah semakin cerah.

7. Tomat
Selain berfungsi menghilangkan jerawat, tomat juga berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Cara penggunaannya adalah potong tomat kecil bentuk dadu, kemudian parut setengan halus dan oleskan ke wajah.

8. Bawang Putih
Bawang putih juga dapat sebagai antivirus, antijamur, antioksidan, dan antiseptic yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit.

Cara penggunaannya adalah belah bawang putih menjadi 2 bagian, gosokkan secara halus bawang putih pada jerawat, kemudian cuci dengan air hangat, lakukan sesering mungkin.

9. Uap
Fungsi dari uap untuk wajah adalah membantu membuka pori-pori wajah, yang dapat membantu kulit bernapas. Uap akan membantu dalam menyingkirkan minyak, bakteri, dan kotoran yang terperangkap dalam pori-pori.

10. Lidah Buaya
Lidah buaya berfungsi untuk mengurangi peradangan pada kulit oleh karena jerawat, dapat mengurangi minyak pada kulit wajah.

Cara penggunaannya adalah kupas kulit idah buaya hingga tersisa dagingnya saja, iris sehalus mungkin sampai tersisa gel nya saja, oleskan pada wajah, diamkan sampai setengah jam serta lakukan kurang lebih 2 x dalam satu minggu.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Gaya Hidup Sehat

  1. Cuci wajah minimal 2x sehari dengan sabun pencuci wajah yang sehat
  2. Hindari pemakaian kosmetik yang berlebihan dan jangan lupa langsung di cuci setelah pemakaian nya
  3. Jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan
  4. Berolahraga teratur
  5. Hindari stress
  6. Minum air putih yang banyak
  7. Mandi minimal 2x dalam sehari
  8. Tidur yang cukup/istirahat yang cukup
Semoga bermanfaat.

Sumber: dr. Namira

loading...
error: Content is protected !!