Banner_Header

Indahnya Menikah Full Barokah, Tapi Kenapa Masih Banyak yang Pilih Pacaran? (Ceramah Ustadz Khalid Basalamah)


BuletinIslami.Com - Sudah menjadi kodratnya bahwa manusia memiliki ketertarikan dan rasa cinta terhadap lawan jenis. Allah Subhanahu wa Ta'ala selaku Sang Pencipta manusia pun telah menurunkan aturan dan solusi dari masalah cinta. Allah memberikan solusi masalah percintaan insan manusia yang dikemas dalam bingkai Islam yang penuh berkah, yakni Menikah. Sebuah prosesi sakral yang harus dijalankan sesuai syari'at dengan beragam manfaat. Menikah banyak menghadirkan manfaat bagi pelakunya. Selain dapat melampiaskan hasrat pada tempat yang halal, juga mendapatkan pahala karena menjalankan perintah Allah dan Rosul-Nya.

Pacaran vs Nikah
Ilustrasi: Sisi "Positif" Pacaran

Namun, Iblis dan bala tentaranya, yang telah berjanji menyesatkan bani Adam, menawarkan solusi percintaan dengan bingkai Pacaran. Sebuah aktifitas penuh maksiat yang terlihat begitu nikmat dimata manusia.

Sayangnya, fenomena yang terjadi pada para pemuda dan pemudi adalah lebih memilih untuk pacaran. Banyak faktor yang melatarbelakangi, salah satunya adalah larangan orang tua untuk nikah muda. Bisa juga karena pendidikan agama yang kurang sehingga belum memahami rambu-rambu hubungan antara lawan jenis. Lalu, bagaimana solusinya untuk yang masih pacaran? Silakan simak penjelasan dalam ceramah ustadz Khalid Basalamah berikut.


loading...
error: Content is protected !!