Banner_Header

SubhanAllah... Inilah Rainbow Mountain (Gunung Pelangi) Bukti Kebenaran dan Mukjizat Al-Qur'an


BuletinIslami.Com, Rainbow Mountain Bukti Kebenaran dan Mukjizat Al-Qur'an - Jika umumnya pelangi muncul hanya seusai hujan dan di langit saja, kini kita bisa menikmati nuansa warna-warni pelangi di sepanjang pegunungan China, tepatnya di Zhangye Danxia Landform Geological Park. Disini mata kita akan dimanjakan dengan keajaiban dan bukti kebesaran Allah Subhanahu wa Ta'ala yang luar biasa. Berbagai warna menarik menyatu dan membentuk garis-garis di pegunungan dengan sangat nyata dan indah. Subhanallah...

Inilah Rainbow Mountain (Gunung Pelangi) Bukti Kebenaran dan Mukjizat Al-Qur'an
Rainbow Mountain (Gunung Pelangi) di China

Dikutip dari laman Huffington Post, masyarakat China setempat memberi nama gunung tersebut dengan sebutan Rainbow Mountain atau Gunung Pelangi. Tidak seperti pelangi yang hanya bisa dinikmati beberapa saat saja, pemandangan luar biasa dengan warna-warni pelangi ini dapat kita nikmati sepanjang masa.

Rainbow Mountain telah terdaftar di UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 2010 karena keunikannya yang mendunia.

Untuk dapat menikmati pemandangan Rainbow Mountain, pengunjung bisa menaiki bukit khusus dengan anak tangga dan jalan setapak yang disediakan.
Wisatwan sedang menikmati keindahan alam gunung pelangi Rainbow Mountain
Wisatwan Menikmati Keindahan Alam Gunung Pelangi Rainbow Mountain
Rainbow Mountain terbentuk sekitar 24 juta tahun lalu, gunung spektakuler ini terdiri dari berbagai bebatuan vulkanik dan mineral. Akibat gempa tektonik, maka terbentuklah cekungan serta bukit yang bertubi-tubi. Akan tetapi, tidak dijelaskan mengapa fenomena alam ini bisa membuat gunung berwarna-warni tanpa adanya manipulasi.

Keajaiban Fenomena Alam Gunung Pelangi Telah Dikabarkan Dalam Al-Qur'an
Keajaiban Fenomena Alam Gunung Pelangi Telah Dikabarkan Di Dalam Al-Qur'an
Namun, tahukah Anda? Ternyata keberadaan Gunung Pelangi Rainbow Mountain ini telah dikabarkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala di dalam Al-Qur'an yang diwahyukan kepada Rasul-Nya, Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Sallam.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman;

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُّخْتَلِفاً أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ

“Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” (QS: Al Fathir [35]: 27)

SubhanaAllah... Teknologi apa yang digunakan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Sallam untuk mengetahui bahwa ada bukit dan gunung pelangi di daerah Zanghye Danxia (China) pada 15 abad yang lalu???

Tentu, kalau bukan karena mukjizat dan kebenaran Al-Qur'an yang diturunkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Sallam, tidaklah ada seorang pun yang mampu mengetahui fenomena alam yang baru bisa ditemukan oleh teknologi modern masa kini.

Semoga fenomena keajaiban alam ini menambah keimanan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, Rasul-Nya, dan Kitab Al-Qur'an. [ES/BuletinIslami.Com]

Sumber: Huffignton Post

loading...
error: Content is protected !!