Banner_Header

SUBHANALLAH... Mashita, Hafiz Quran Cilik Tunanetra Ini Membuat Jutaan Umat Muslim Menangis 😢😢😢


BuletinIslami.Com - Hafidz cilik asal Makassar ini bernama Mashita, baru berusia 8 tahun. Namanya ramai menjadi percakapan di jejaring sosial karena suara merdunya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an bil ghaib (secara hafalan). Suaranya yang indah membuat orang yang mendegar dan melihat meneteskan air mata.

Namun, satu hal yang membuat sosok Mashita lebih dikagumi adalah ternyata beliau seorang anak penyandang disabilitas (tuna netra). Subhanallah Wal Hamdulillah!

Hafidz Cilik Mashita
Hafidz Cilik Mashita
Kabarnya anak yang saat ini bersekolah di Sekolah Luar Biasa ini mengalami gangguan penglihatan sejak umur 3 tahun. Sejak itu ia rutin menghapal Al Quraan dengan mengandalkan pendengarannya. Hafidz Cilik Mashita juga pernah diundang mengikuti audisi Hafiz Asean 2016 di Majid Istiqlal, Jakarta dan akan disiarkan RCTI. Ayah Mashita, Nasruddin, bercerita bahwa putrinya ini lahir prematur, Mashita dilahirkan pada kehamilan bulan ke tujuh.

Berbeda dengan anak sebayanya, Mashita kata Nasruddin, bisa menghafal surat Juz Amma, melalui otodidak, atau dengan mendengar berulang-ulang lantunan ayat suci Al-Quran melalui televisi dan dari Smart Phone ibunya. (BACA: Inilah Rahasia Musa Hafiz Cilik yang Hafal 30 Juz di Usia Tujuh Tahun)

"Saya juga heran, ini anak bisa hafal 30 juz tanpa pernah kami ajar atau tuntun," ujar Nasruddin.

Keseharian anak kedua dari tiga bersaudara ini, sebagai pelajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yapti Makassar. Saat ini, Mashita duduk dibangku kelas dua. Nasruddin mengatakan anaknya bisa menghafal 30 Juz, diusia 6 tahun. Disekolah Mashita sendiri, hanya diberi pelajaran tentang isyarat tubuh dan pendidikan dasar.

"Sedangkan menghafal Al-Quran melalui televisi dan hape mamaknya," kata Nasruddin dengan haru.

Video hafalan Al Quran dengan alunan suara merdu khas Hafiz Cilik Mashita ini mampu menyita banyak perhatian netizen. Terlebih setelah beliau muncul di acara Audisi Hafidz Indonesia RCTI 2016.



Dikaruniai seorang anak yang pandai menghafal Al Qur'an 30 juz dengan kondisi fisik yang tidak normal seperti saat ini, membuat Nasrudddin sangat bangga. Ia yakin, keluarga besarnya bisa mendapat tempat yang terbaik di Syurga -Insya Allah- dengan adanya seorang Mashita. Amiin... [VA/BuletinIslami.Com]

loading...
error: Content is protected !!