Banner_Header

MASYAALLAH... Ramadhan Tahun Ini (1437H), Muslim di Benua Eropa Jalani Puasa Terpanjang Hingga 21 Jam Sehari

BuletinIslami.Com - Umat Islam di negara-negara Eropa tahun ini (1437H/2016M) harus menjalankan puasa terpanjang dalam kurun 33 tahun terakhir. Pasalnya, Ramadhan tahun ini wilayah Eropa menghadapi puncak musim panas yang berarti siangnya lebih panjang dari malam hari.

Dilansir dari BBC Arabic, Senin (06/06), puasa terpanjang dialami umat Islam di Denmark yakni sekitar 21 jam. Selama musim panas, siang di negara tersebut mencapai 21 jam perhari.

Muslim di Benua Eropa Jalani Puasa Terpanjang Hingga 21 Jam Sehari
Foto: Ilustrasi Kutup Utara (Benua Arctic)


Berdasarkan letak geografis, umat Islam di negara Islandia, Swedia dan Norwegia harus berpuasa 20 jam setiap hari. Sementara Muslim di Belgia dan Belanda melaksanakan puasa sepanjang 18 jam.

Puasa terpanjang juga dialami umat Islam di Inggris. Kurang lebih 19 jam per hari mereka harus menahan lapar dan dahaga. Di sisi lain, Muslim Inggris hanya memiliki waktu makan dan minum selama lima jam.

Sementara itu, umat Islam paling pendek puasa berada di negara Argentina. Di negara tersebut, umat Islam menjalankan puasa Ramadhan setiap hari sepanjang sembilan jam.

Negara yang siangnya termasuk pendek lainnya adalah Australia. Sepanjang Ramadhan ini, Australia hanya menyaksikan siang selama sekira 10 jam. [ES/BuletinIslami.Com]

Sumber : Kiblat.net
loading...
error: Content is protected !!