Banner_Header

Jika Bukan Sekarang, Semoga Ramadhan Tahun Depan Kamu Sudah Tidak Melajang

BuletinIslami.Com - Menikah bukanlah hal sepele, setidaknya ia membutuhkan persiapan yang matang, bukan hanya asal saling cinta dan suka. Tak dipungkiri bahwa menikah juga membutuhkan modal yang terkadang tidaklah sedikit. Selain itu yang lebih penting adalah kesiapan kedua pasangan untuk membangun sebuah rumah tangga yang harmonis, dan samawa.

Sahabat, yang Ramadhan kali ini belum menyandang status baru menjadi istri atau suami, maka sebaiknya bersabarlah. Mungkin memang belum saatnya Allah Subhanahu wa Ta'ala menetapkan kalian untuk menikah. Tapi tenang karena harapan itu masih selalu ada. Mudah-mudahan, tahun depan Allah Subhanahu wa Ta'ala telah mengizinkan kalian untuk saling menghalalkan. Menunggu setahun lagi membuat kamu bisa melakukan persiapan yang lebih matang. Beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum menikah diantaranya yaitu:

Jika Bukan Sekarang, Semoga Ramadhan Tahun Depan Kamu Sudah Tidak Melajang
Foto Ilustrasi

Bersiap meninggalkan rumah orangtua dan hidup hanya berdua saja dengannya. Saat kamu telah memutuskan untuk menikah, maka kamu juga harus mempersiapkan diri untuk lepas dari orangtua. Cobalah untuk hidup mandiri berdua saja dengannya.

Menerima kebiasaan baru yang akan pasanganmu perlihatkan. Meskipun telah menjalani masa-masa ta'aruf namun rasanya masih kurang untuk mengetahui sifat dan kebiasaan pasangan yang "tersembunyi", jadi pasti ada sifat ataupun kebiasaannya yang kamu belum tahu, begitupun sebaliknya. Ya, jangan kaget dan cobalah menerima apapun kebiasaan yang ia perlihatkan.

Jangan pernah memikirkan soal perceraian. Ketika kamu dan pasangan sedang tidak akur, maka jangan pernah sekalipun berpikir untuk meninggalkan pasanganmu begitu saja. Jika ada masalah maka solusi yang paling tepat adalah melaluinya bukan malah lari dari masalah. (BACA: Segera Lakukan 5 Hal Ini Ketika Marah dengan Pasangan Anda)


Semoga Ramadhan tahun depan kamu sudah menanggalkan status single yang selama ini kamu sandang. Amiin! [VA/BuletinIslami.Com]

Sumber: Bintang.com dengan perubahan redaksi.

loading...
error: Content is protected !!