Banner_Header

Benarkah dr. Zakir Naik Sesat? - Inilah Pembelaan Ustadz Firanda Andirja Menjawab Tuduhan Keji Tersebut

BuletinIslami.Com - Benarkah dr. Zakir Naik sesat? Akhir-akhir ini banyak beredar tuduhan-tuduhan keji yang dialamatkan kepada dr. Zakir Naik, mulai dari tuduhan sesat, dan lain sebagainya. Sayangnya tuduhan-tuduhan itu tidak hanya berasal dari orang-orang Kafir dan Syi'ah saja, namun ternyata juga datang dari sebagian orang-orang Islam sendiri. Sebagaimana tuduhan jahil dan zalim yang dialamatkan kepada dr. Zakir Naik berikut ini.

Dalam sebuah kajian ilmiah, seorang peserta bertanya kepada ustadz Firanda Andirja Lc. MA. mengenai dakwah dan akidah dr. Zakir Naik, sebagaimana berikut:


Ustadz, ana dengar di YouTube dari seorang da'i dalam video tersebut mengatakan Zakir Naik jahil dan zalim akibat perkataan Zakir Naik. Yang pertama, Zakir Naik berkata Allah can not do everything, yang kedua Brahma disebut sebagai pencipta yang dalam bahasa Arab disebut Khaliq begitu juga dengan Wisnu yang artinya Pemelihara. Apakah benar Zakir Naik berakidah kufur seperti perkataan da'i tersebut?
Tuduhan-tuduhan semacam ini tidak lain datang dari orang-orang dengki yang berpenyakit hati, yang tidak bisa memahami pernyataan-pernyataan dr. Zakir Naik secara komprehensif dan adil (menempatkan pernyataan dr. Zakir Naik sesuai dengan tempatnya, yakni pernyataan-pernyataan tersebut ditujukan untuk orang-orang kafir dan atheis).

Untuk mengetahui bagaimana sebenarnya keadaan dr. Zakir Naik, silakan antum simak berikut ini Penjelasan dari Ustadz Firanda Andirja menjawab pertanyaan seputar "kesesatan" yang dituduhkan kepada dr. Zakir Naik seperti yang ditanyakan oleh penanya di atas.


Jika antum masih belum puas dengan jawaban dalam video di atas, antum bisa membaca penjelasan dan pembelaan dari ustadz Dhony Abul Jauzaa disini.

Dari penjelasan ustadz Firanda di atas maka dapat disimpulkan bahwa, dr. Zakir Naik tidak sesat. Adapun sebagai manusia biasa tentunya dr. Zakir Naik tidak lepas dari kesalahan, namun dalam kasus ini kesalahan beliau dalam penggunaan tata bahasa yang tidak bisa dipahami oleh semua orang, ini adalah kesalahan yang tidak terlalu substansial sehingga tidak mempengaruhi kebaikan akidah beliau. Wallahu a'alam bishawwab. [ES/BuletinIslami.Com]
loading...
error: Content is protected !!