Banner_Header

KREATIF, Payung Pintar Untuk Jamaah Haji Ini Memiliki Fitur Kipas Angin Hingga Charger Handphone


BuletinIslami.Com - Saudi Arabia, Sebuah inovasi unik untuk para jamaah haji kembali ditemukan. Inovasi tersebut berwujud sebuah payung, yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga selain bisa digunakan sebagai penangkal cuaca panas dan terik matahari, bisa digunakan untuk berbagai keperluan lain.

Bentuknya memang seperti layaknya payung biasa. Namun payung pintar yang diberi nama “Kafiyeh” ini memiliki banyak kegunaan, selain tentu saja seperti fungsi payung biasa.

Penemuan Kreatif Payung Pintar Untuk Jamaah Haji
Payung Pintar
Salah satunya adalah payung “Kafiyeh” ini dilengkapi panel tenaga surya, yang akan menyimpan energi dari matahari. Karena itulah payung ini bisa menghasilkan energi listrik, demikian seperti dikutip dari huftpostaraby, Senin (15/8/2016).

Payung “Kafiyeh” ini juga menyediakan kipas angin kecil di bagian atas, sehingga para jamaah tetap bisa merasa sejuk di tengah cuaca yang panas.

Selain itu,payung juga dilengkapi dengan fitur GPS. Para jamaah haji bisa menggunakan fitur ini agar tidak tersesat ketika berada di Tanah Suci. Seperti diketahui, tersesat merupakan kejadian yang sering dialami oleh para jamaah haji.

Ada lagi port USB di bagian bawah payung. Para jamaah haji tidak perlu khawatir handphone mereka kehabisan baterai karena bisa digunakan untuk mengisi tenaga baterai.
Payung Pintar Jamaah Haji untuk Mengisi Ulang Baterai Handphone
Payung Pintar untuk Mengisi Ulang Baterai Handphone
Ide payung pintar ini dikemukakan oleh seorang wanita asal Arab Saudi, Kameel Baidawi bersama rekannya yang berasal dari Palestina, Manal Dandis.

“Tidak ada yang memikirkan  payung itu dipakai untuk beberapa fungsi.  Ketika kami berfikir tentang hal itu, kami berupaya menyisipkan kipas angin agar pemakai bisa tetap sejuk,” kata Badawi menyebut alasan pembuatan payung pintar-nya.

Badawi juga menyebut bahwa dirinya masih menunggu investor agar payung pintar multi fungsi buatannya bisa diproduksi secara massal. (FokusIslam)

Sumber : http://fokusislam.com/4639-payung-pintar-jamaah-haji-kipas-angin-hingga-charger-handphone.html

loading...
error: Content is protected !!