Banner_Header

INSPIRATIF: Menang Debat, Putra KH Arifin Ilham Berusia 17 Tahun Nikahi Gadis Mualaf Etnis Tionghoa


BuletinIslami.Com - Muhammad Alvin Faiz, putra pertama KH Muhammad Arifin Ilham melangsungkan pernikahan dengan mualaf etnis Tionghoa, Larissa Chou. Akad nikah berlangsung selepas shalat Subuh, Sabtu (6/8/2016) di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor, Jawa Barat.

Proses menuju pernikahan Alvin yang masih berusia 17 tahun dengan Larissa ini terbilang unik. Menurut Muhammad Jibriel Abdul Rahman, pendiri Arrahmah Media yang turut hadir saat akad nikah, disebutkan bahwa sebelumnya Larissa adalah pemeluk agama Kristen yang kini sudah menjadi mualaf.

Menang Debat, Putra KH Arifin Ilham Yang Baru Berusia 17 Tahun Nikahi Gadis Mualaf Etnis Tionghoa
Putra KH. Arifin Ilham

“Waktu itu Alvin terlibat debat dengan Larissa yang etnis China itu soal Islam-Kristen. Larissa kalah debat. Akhirnya memutuskan memeluk Islam. Tak hanya itu, keluarganya termasuk ayahnya Rudi Gunawan juga memutuskan masuk Islam,” ungkap Jibriel kepada Voa-Islam, Sabtu (6/8/2016) pagi.
Proses akad nikah Alvin-Larissa ini dihadiri ribuan jamaah, ulama, dan tokoh. KH Didin Hafidhuddin memberikan khutbah nikah. Sementara KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii sebagai saksi.

“Kata Kiai Didin berseloroh, akad nikah selepas Subuh ini pertama di dunia. Iya mungkin bisa dimasukin rekor Muri,” ujar Jibriel.

Menang Debat, Putra KH Arifin Ilham Yang Baru Berusia 17 Tahun Nikahi Gadis Mualaf Etnis Tionghoa
Foto Pernikahan Alvin-Larissa

Pernikahan Alvin dengan Larissa ini, jelas Jibriel, memberi pelajaran bagi para pemuda-pemudi Islam yang menunda-nunda untuk menikah.

“Bagi yang masih jomblo, seharusnya malu sama Alvin dan Larissa yang baru berusia 17 tahun sudah berani mengambil kesempatan untuk membina rumah tangga,” tandas Jibriel.

loading...
error: Content is protected !!