Banner_Header

MUI: Menteri Agama Lukman Hakim Wajib Bertaubat

Lukman Hakim S sebagai Menteri Agama yang hadir dalam acara ULTAH AJI (Aliansi Jurnalis Independen) ternyata dipermasalahkan banyak pihak, hal itu karena dalam acara tersebut ikut diselingi juga Pemberian Perhargaan bagi Forum LGBTIQ.
Tindakan menag tersebut tentu menuai banyak kecaman. Salah satunya yang dilontarkan oleh WaSek Jendral MUI (Majelis Ulama Indonesia) K.H. Tengku Zulkarnain bahwa “Menteri Agama tidaklah cukup sekedar meminta maaf kepada semua warga negara, namun wajib baginya juga bertaubat segera”.
"Sebagai seorang menteri (menag), jika memang benar beliau itu Muslim, maka tidaklah cukup baginya meminta maaf saja. Selain beliau meminta maaf kepada semua rakyat Indonesia, beliau berkewajiban juga untuk segera taubat," tegas K.H. Tengku Zulkarnain seperti yang dilansir oleh Republika, pada Rabu (31/8/2016).
MUI: Menteri Agama Lukman Hakim Wajib Bertaubat
K.H. Tengku Zulkarnain menegaskan jika kehadiran Menag pada acara tersebut benar-benar tidak pantas. Mengingat kelompok LGBTIQ merupakan salah satu hal yang sangat terlarang oleh semua agama.
"Beliau tentunya wajib selalu menjaga diri sebagai kapasitanya seorang menag saat mengucapkan kata-kata selamat kepada semua kelompok LGBT, bahkan memberi pujian sedikitpun terlarang," ucap K.H. Tengku Zulkarnain.
K.H. Tengku juga meminta kesediaan pihak Menag untuk memberi penjelasan yang sejelas-jelasnya kepada masyarakat tentang maksud kehadirannya tersebut. Penjelasan tersebut menjadi point penting karena setiap orang yang melihat kedatangannya pada acara tersebut bisa juga diartikan sebagai bentuk dukungan menag terhadap kelompok LGBTIQ.
"Mestinya beliau sebagai seorang menteri menjelaskan jika beliau ini hadir atas undangan dari AJI dan sama sekali bukan untuk memberi dukungan terhadap LGBT," kata K.H Tengku.
Sebelumnya, telah beredar juga di medsos surat teguran dari MUI pusat kepada beliau. Surat teguran tersebut ditandantangani oleh K.H. Ma’ruf Amin sebagai Ketua Umum MUI beserta Wakil Sekjennya yaitu Amirsyah Tambunan yang intinya terdapat poin-poin teguran yang salah satunya menyesalkan kehadiran beliau dalam acara AJI tersebut.
loading...
error: Content is protected !!