Banner_Header

SUBHANALLAH...!!! 7 MANFAAT DAN KEBAIKAN SHALAT DHUHA INI MEMBUAT KAMU ENGGAN UNTUK MENINGGALKANNYA ( JANGAN LUPA BERBAGI PADA SAUDARA-SAUDARA ANDA)

Hasil gambar untuk 7 MANFAAT SHALAT DHUHA

Menunaikan shalat Dhuha bagi sebagian umat muslim adalah sesuatu hal yang berat untuk dilakukan. Mengapa berat dilakukan? Sebab meskipun waktunya di saat mata kita melek, tapi kesibukan di waktu tersebut memaksa kita sulit untuk melaksanakannya.
Waktu shalat Dhuha berada di antara jam 8 pagi sampai jam 11 siang. Bisa kebayang kan kalo waktu-waktu tersebut merupakan jam sibuk kantor. Nah biar kamu semangat meluangkan waktu untuk menunaikan shalat Dhuha, Hipwee akan merangkum kebaikan apa aja yang bakal kamu dapet kalau menunaikannya. Jadi kamu bakal sayang deh buat melewatkan waktu itu.
1. Tanpa kamu sadari, menunaikan shalat Dhuha sama dengan berolahraga lho.
Waktu antara jam 8 pagi sampai menjelang Dzuhur merupakan waktu yang sangat baik buat berolahraga. Dan ketika kamu menunaikan shalat Dhuha pada waktu tersebut, bergeraknya tubuh kamu sama dengan melakukan aktivitas berolahraga. Kesehatan dan kelenturan tulang serta otot membuat setiap persendian bergerak, mulai dari tangan, siku, sampai dengan lutut dan kaki.
Tanpa sadar, manfaat gerakan shalat apapun memang dapat memberikan efek olahraga. Tapi karena waktu pagi sampai jelang siang itu waktu yang bagus untuk olahraga, shalat Dhuha pasti punya nilai plus tersendiri.
2. Shalat Dhuha bikin kamu tanpa sadar berolahraga. Hal ini pun akan membuat peredaran darahmu lebih lancar.
Logikanya, ketika kita berolahraga apalagi di waktu yang bagus untuk melakukan itu maka efeknya bukan cuma buat tulang dan otot kita saja tapi juga bagus untuk peredaran darah di dalam tubuh kita. Shalat Dhuha pun memiliki logika yang sama, yakni juga dapat membantu melancarkan peredaran darah yang ada di dalam tubuh kita.
Pergerakan shalat Dhuha sama seperti salat lainnya. Dalam shalat Dhuha, kita pun bisa memilih jumlah rakaat yang maksimalnya adalah 6 rakaat. Semakin banyak rakaat yang kita pilih, semakin banyak juga pergerakan kita yang bisa membuat peredarah darah kamu lebih lancar.
3. Gak cuma melancarkan peredaran darah. Shalat Dhuha ternyata bikin produksi hormon kita normal.
Efek baik dari shalat Dhuha ternyata memang banyak juga lho. Selain untuk organ penting tubuh, shalat Dhuha juga punya manfaat buat menormalkan produksi hormon yang ada di dalam tubuh.
4. Kamu yang mau wajah tetap muda dan segar, shalat Dhuha pun bisa membuat kebersihan wajahmu tetap terjaga.
Nih cocok banget buat kita yang kepengen terus keliatan segar ketika di kantor atau kampus. Selain dengan perawatan, umat muslim punya obat natural, yaitu dengan wudlu. Dan untuk menunaikan shalat Dhuha, otomatis kita harus melaksanakan wudlu terlebih dahulu.
Ketika air membasuh bagian wajah, kulit akan selalu terjaga kesegaran dan kebersihannya. Selain itu, membasuh wajah dengan tepat bakal membuat kulit kencang, sehingga gak lagi kendur dan awet muda deh.
5. Shalat Dhuha membuat pikiran lebih segar dan memberikan energi positif. Wajahmu akan berseri sepanjang hari.
Jangan sepelekan shalat Dhuha. Sebab, menunaikan shalat Dhuha adalah obat ngantuk paling manjur. Di jam-jam tersebut, biasanya ngantuk bakal menghantui kamu dan untuk mengatasinya, shalat Dhuha adalah jawabannya. Shalat Dhuha bisa mengembalikan energi kamu yang sempat hilang karena ngantuk. Setelah berwudhu dan shalat, biasanya wajah kita akan terlihat lebih berseri. Gak sedikit orang yang udah membuktikannya.
6. Setelah merasakan energi yang lebih positif. Shalat Dhuha akan membuat produktivitas kerjamu meningkat.
Dengan energi positif yang merasuk ke dalam jiwa dan raga kamu, maka produktifitas kerjamu bakal lebih meningkat. Tenagamu tentu bakal lebih besar untuk melawan rasa malas. Maka tunggu apa lagi, luangkan waktumu 10 menit saja untuk melakukan itu.
7. Manfaat shalat Dhuha juga sebagai obat kemacetan rezeki. Pintu rezeki akan lebih mudah terbuka bagi kamu yang rajin melaksanakannya.
Dan inilah manfaat yang paling banyak diketahui banyak orang tentang shalat Dhuha. Kalau kamu lagi dihadapkan sama masalah rezeki, gak bakal sedikit yang menyarankan buat shalat Dhuha buat mengatasinya.
Meskipun untuk mendapatkan sesuatu harus tetap usaha, namun shalat Dhuha adalah upaya kita untuk mengimbanginya dengan doa. Kamu pasti akan takjub ketika mengetahui arti sebenarnya dari doa shalat Dhuha.
Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu.”
“Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit, maka turunkanlah. Apabila berada di dalam bumi, maka keluarkanlah. Apabila sukar, mudahkanlah. Apabila haram, sucikanlah. Apabila jauh, dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang soleh.
Bagaimana? Masih enggan untuk meluangkan beberapa menitmu setelah membaca kebaikan-kebaikan jika kita menunaikan shalat Dhuha? Yuk beranjak dari aktivitas dan meja kantormu sebentar buat itu.
loading...
error: Content is protected !!